Analisa

36 tahun yang lalu suatu peristiwa misterius terjadi di daerah hutan Rendlesham yang berada di Inggris.Beberapa anggota militer melihat benda misterius berbentuk segitiga mendarat di hutan.Artikel ini akan membahas kasus Rendlesham dalam perspektif historis, agar kita lebih berhati-hati….

   Pada malam pukul 2.00,tanggal 26 Desember 1980,sebuah benda terbang tak dikenal tertangkap oleh radar di pangkalan RAF Watton di Norfolk.Benda yang sama juga tertangkap radar di pangkalan udara,Benwaters ,yang ada di Rendlesham.

Daerah hutan pada Rendlesham dipisahkan oleh dua pangkalan udara,yaitu Benwaters dan Woodbridge.Kedua pangkalan itu adalah milik Angkatan Udara Inggris dan Amerika Serikat dan sering disebut pangkalan kembar (twin bases).

Pangkalan Benwaters merupakan tempat penyimpanan senjata nuklir terbesar milik NATO sedang pangkalan Woodbridge adalah markas dari satuan 67th Aerospace Rescue and Recovery Squadron.Unit ini terlatih untuk mengatasi masalah pada satelit dan unit ini berhubungan langsung dengan departemen pertahanan di Washington.

Benda yang tertangkap radar itu kini terlihat jelas oleh beberapa penjaga di pangkalan Woodbrige.Benda bersinar itu kelihatannya akan mendarat di daerah hutan Rendlesham.Tiga orang patroli dari Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) segera dikirim kesana untuk menyelidiki.Banyak yang mengira benda itu adalah pesawat yang jatuh.

“Mereka merasakan adanya medan listrik pada hawa di hutan itu.”

Sesampai di lokasi,dua dari ketiga orang itu melihat benda berwarna metalik berukuran kira-kira 2 sampai 3 meter.Mereka merasakan adanya medan listrik pada hawa di hutan itu.Benda itu terlihat mengambang dan ia mengeluarkan cahaya putih yang sangat terang hingga mengelilingi hutan di sekitarnya.

Di dalam benda yang berbentuk segitiga itu terlihat adanya pancaran pulsa sinar merah dan biru.Pulsa yang merah terlihat pada bagian atas benda sedang yang berwarna biru terlihat di bagian bawah.

Salah seorang dari kedua anggota patroli itu mendekat dan menyentuh benda itu.Ia melihat adanya bentuk simbol-simbol misterius pada salah satu sisinya.

“…muncul angka-angka berupa angka 1 dan 0.”

Pada saat ia menyentuh simbol itu ia merasakan adanya kontak telepati.Dalam alam pikirannya,muncul angka-angka berupa angka 1 dan 0.Mirip dengan kode biner (binary code).Saat itu kode biner masih belum dikenal. Ia lalu menggambarkan sketsa simbol itu pada buku kecil sekaligus menggambarkan bentuk dari benda misterius itu.Kode-kode biner yang diingatnya juga dicatat.

Tak lama kemudian benda itu segera pergi dan melesat dengan cepat meninggalkan kedua orang itu.Mereka segera melaporkan kesaksian mereka ke markas.

Dua malam kemudian,deputi komandan pangkalan,Letnan Kolonel Charles Halt,melihat sinar yang ganjil yang sedang melintasi hutan.Ia melihatnya bersama beberapa anggota USAF yang lain.

Mereka terkejut ketika melihat adanya sorotan sinar mengenai tanah, yang jaraknya hanya beberapa kaki dari mereka.Dan,yang lebih mengejutkan lagi,mereka mendengar laporan bahwa sinar itu juga ditembakkan ke gudang senjata NATO di pangkalan.

Halt lalu menulis memo mengenai benda asing ini kepada kementerian pertahanan Inggris.Tapi kementerian mengatakan bahwa insiden benda asing itu tidaklah terlalu signifikan untuk pertahanan negara.

Kasus UFO di Rendlesham,yang sering disebut juga sebagai “Britain’s Roswell”,adalah salah satu penampakan UFO yang luar biasa.Kasus ini terdokumentasikan dengan baik.Mereka yang paling skeptis pun tidak dapat mencari kelemahan pada peristiwa ini.

Yang menarik dari kasus ini adalah simbol-simbol misterius yang terdapat pada salah satu sisi benda itu.Belakangan diketahui kalau simbol-simbol itu rupanya adalah kode biner.

Pada tahun 2010,terjemahan dari kode-kode biner  itu diumumkan dan arti dari kode itu,dalam bahasa Inggris, diantaranya tertulis seperti ini :

“EXPLORATION OF HUMANITY 666 8100

52.0942532N 13.131269W

CONTINUOUS FOR PLANETARY ADVANCE

FOURTH COORDINATE CONTINUOS UQS CbPR BEFORE

34.800272N 111.843567W

29.977836N 31.131649E

14.701505S 75.167043W

EYES OF YOUR EYES

ORIGIN 52.0942532N 13.131269W

ORIGIN YEAR 8100”

Angka 8100,menurut tafsiran sementara, kelihatannya adalah tahun 8100.Itu berarti makhluk intelijen pengirim pesan ini datang dari masa depan.

Dan angka koordinat yang diawali dengan angka 34 adalah lokasi dari Sedona di Arizona.

Angka koordinat yang diawali 29 adalah lokasi dari piramida di Giza, di Mesir (Great Pyramid) dan angka koordinat yang diawali 14 adalah lokasi dari garis Nazca di Peru (Nazca Lines).

Masih ada beberapa koordinat lainnya dalam pesan itu.

Kata “EYES OF YOUR EYES” mungkin adalah istilah untuk eksplorasi saintifik yang dilakukan makhluk dari masa depan ini.Tapi sekali lagi ini hanyalah kemungkinan.

Sampai sekarang para ahli masih belum dapat menafsirkan secara baik arti dari kode-kode biner ini.

Memang menarik kalau kita memperhatikan bahwa kode-kode  biner juga terdapat  pada fenomena yang disebut crop circles, yang juga banyak terjadi di Inggris.Misalnya crop circles yang ditemukan di daerah Yatesbury,tahun 2007, atau di dekat Barbury Castle,tahun 2011.Ini terlepas dari crop circles yang buatan manusia.

Namun,apakah kode-kode itu bisa dipercaya ? Banyak para peneliti yang masih mempertanyakan kebenaran dari kode-kode itu .

Beberapa waktu lalu,Edward Snowden,seorang pembelot dari NSA (National Security Agency),pernah mengatakan,dalam suatu wawancara,bahwa makhluk-makhluk asing itu (alien) selalu menghubungi manusia dengan kode yang sudah diubah atau  encrypt.Kita tak dapat menghubungi mereka karena kita belum memiliki kemampuan untuk memecahkan kode dari mereka,kata Snowden.

  Tapi,seorang ahli dari NASA (badan ruang angkasa Amerika), Andy Weir,tidak sependapat.

 “…mereka tentu akan membuatnya dengan semudah mungkin”.

Andy Weir,yang menulis novel “The Martian” yang telah difilmkan itu,berpendapat jika makhluk-makhluk asing itu mencoba untuk menghubungi kita,mereka tentu akan membuatnya dengan semudah mungkin.

Dalam kenyataannya, pesan-pesan misterius itu,entah yang berbentuk crop circles atau dalam rupa yang lain,lebih banyak memberikan kekaburan daripada makna yang pasti.

Stasiun-stasiun radar astronomi raksasa,macam SETI,belum pernah secara resmi menyatakan telah  mendapat pesan dari para makhluk luar angkasa,walaupun sering ada isu yang mengatakan pesan itu sudah pernah didapat.

Kalau dilihat secara historis,pesan-pesan dari makhluk asing sudah pernah terjadi sebelumnya,walaupun tidak dalam bentuk simbol.

Seperti pada kasus makhluk asing yang bernama Ashtar.Ia pernah memberikan ramalan mengenai dunia yang katanya akan berakhir pada tanggal 21 Desember 1954.Amerika Utara,katanya, akan terbelah menjadi dua,pantai-pantai di laut Atlantik akan tenggelam,dan air laut juga akan menyapu negara Perancis,Inggris,dan Rusia.Hanya sekelompok kecil manusia yang akan diselamatkan dengan pesawat luar angkasa.

Ramalan ini rupanya ditanggapi dengan serius oleh seorang dokter bernama Charles A.Laughead.Ia adalah seorang staf medis pada universitas Michigan di Lansing.Laughead,setelah mengadakan jumpa pers,segera mengumpulkan teman-temannya untuk bersiap-siap diselamatkan bila bencana telah tiba.Namun pada tanggal 21 itu tidak terjadi apapun.Dunia tetap berlangsung.

Tapi makhluk asing Ashtar ini masih tidak menyerah.Ia memberikan pesan sekali lagi bahwa dunia akan berakhir pada tanggal 24 Desember 1967.Pesan kali ini rupanya bukan hanya dari makhluk asing saja, tapi dari seluruh pemakai papan Ouija di seluruh dunia.Pesan dari permainan mistik ini juga mengatakan hal yang sama tentang hari akhir dunia yang katanya akan terjadi pada 24 Desember 1967.Tapi lagi-lagi kita melihat hal itu tidak terjadi.

Seorang peneliti UFO senior,John Keel,sudah lama mengamati adanya ketidakberesan pada pesan dari makhluk-makhluk asing ini.Kepada manusia yang diculik,makhluk asing ini sering memberikan informasi yang palsu.Mereka kelihatannya ingin agar umat manusia tetap dalam kebingungan dan skeptis.

Di sisi lain,fenomena piring terbang kadang juga menimbulkan pertanyaan.

Seperti pada kasus seorang polisi patroli,Herbert Schirmer.Pada tanggal 3 Desember 1967,ia dibawa makhluk UFO ketika sedang berpatroli di daerah Ashland di Nebraska,Amerika Serikat.Itu terjadi pada pukul 2.30 malam.Dalam suatu hipnotis,Schirmer mengatakan kalau makhluk UFO itu,dengan bahasa telepati, menanyakan dimana lokasi pusat tenaga listrik dan air berada.Kendaraan piring terbang mereka memerlukan tenaga elektromagnetik reversible agar dapat terbang melawan gaya gravitasi.

Hal ini menarik kalau diperhatikan, bagaimana pesawat piring terbang yang katanya sudah sangat maju,dimana teknologi manusia jauh tertinggal, masih memerlukan listrik agar tetap stabil dalam penerbangan.

Dalam banyak kasus memang sering terjadi  kalau UFO suka terlihat di area pembangkit tenaga listrik.Bahkan UFO juga sering terlihat dalam area yang terdapat reaktor nuklir atau penyimpanan senjata nuklir.

Mengenai mengapa pesawat UFO masih memerlukan listrik,atau tenaga alam lainnya sewaktu di bumi,memang bisa terdapat banyak interpretasi.Tapi hal ini menunjukkan bahwa ternyata pesawat dari makhluk intelijen ini rupanya masih terdapat kekurangan.Dan juga, kita sering mendengar banyaknya kasus piring terbang yang jatuh seperti di Amerika.

Menarik juga kalau kita mengamat reaksi dari para binatang,khususnya anjing,bila menghadapi kehadiran UFO.Dalam banyak kasus,binatang anjing selalu bersikap cemas atau ketakutan bila mengalami kedatangan UFO atau makhluk asing.

Seperti dalam kasus penculikan makhluk UFO terkenal, Betty dan Barney Hill, yang terjadi pada tengah malam tahun 1961.Anjing piaraan mereka selalu kelihatan gemetaran selama peculikan itu berlangsung.Dan anjing itu terus bersikap demikian setelah penculikan berakhir.Dalam kasus polisi Schirmer tadi,ia pun juga mendengar lolongan anjing sebelum kedatangan UFO.Hewan anjing memiliki pendengaran yang tajam.Ia bisa mendengar suara yang berada dibawah frekuensi kemampuan manusia.

Tapi lebih dari itu,hewan anjing,seperti juga dengan kucing dan kuda,adalah hewan yang sangat dekat dengan manusia.Secara religius,dalam kepercayaan apapun,makhluk yang dekat dengan manusia biasanya tidak disukai oleh kekuatan supernatural yang jahat.Kalau memang piring terbang atau makhluk asing itu memiliki maksud baik, hewan-hewan yang dekat dengan manusia ini tidak akan bersikap demikian.

Dalam kasus Rendlesham,hewan-hewan yang ada di hutan juga terlihat kebingungan.Dan ini merupakan hal yang tidak lazim.

Dari contoh kasus historis tadi,seperti Ashtar atau penculikan yang diselidiki John Keel, terlihat tidak adanya kebenaran yang dapat dipegang.

“…tujuan pesan itu hanya ingin menyesatkan”

Hal yang sama juga terjadi pada kode-kode biner yang ada di crop circles atau pada benda di hutan Rendlesham.Kelihatannya tujuan pesan itu hanya ingin menyesatkan.

Reaksi dari binatang yang dekat dengan manusia itu juga merupakan indikasi bahwa kita manusia kelihatannya berhadapan dengan sesuatu yang tidak dapat dipercaya.Bila demikian bagaimana kita dapat mempercayai pesan-pesan misterius yang disampaikannya itu ?

Pesan-pesan misterius akan tetap terjadi pada waktu mendatang.Dan itu akan bisa berupa apa pun.

Kita harus menguatkan logika.

Sumber : buku “UFOs And Their Mission Impossible” oleh DR.Clifford Wilson (A Signet Book,1975)

ufoevidence.org

dailymail.co.uk (edisi 1 Oktober 2015)

Sumber gambar : temporalrecon.wordpress.com

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai kasus UFO di Rendlesham dan tafsiran kode binari dapat dilihat pada situs : http://www.therendleshamforestincident.com/Home.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s